Baileys Basi


Ini salah satu adegan paling konyol yang pernah kita alami bersama. Ceritanya waktu itu gue abis kelar ngasih kuliah umum di acara Arttitude ISI Denpasar, dan malamnya mau celebrate di kamar kos. Kebetulan Ana udah beli Baileys akhir tahun 2015 yang belum sempet dibuka.

Selain karena suka banget dan itu rasa Hazelnut jadi disayang sayang, sepanjang 2016 juga Ana jarang ada di Bali karena bolak balik Singapur urusan kerjaan. Jadilah malam itu, 30 September 2016, kita mau buka itu Baileys untuk pertama kalinya. Tapi ternyata pas ngecek tanggal 'best before', udah hari terakhir banget!

Sebenernya kita ngga tau juga sih kalau Baileys bisa basi. Di pikiran kita, yang namanya alkohol itu bisa disimpen lama dan bisa kita nikmatin bertahun-tahun setelah beli. Tapi pas dicek ternyata beneran ada tanggal kadaluarsanya.

Akhirnya kita ngebut minum itu Baileys karena cuma punya waktu 3 jam doang sebelum tu Baileys bakal basi. Kalau ga salah waktu itu cuma dapet 1-2 gelas (boro-boro mau ngabisin) sambil nonton film streaming di laptop. Lupa deh filmnya apa, tapi itu Baileys masi nyisa banyak banget dan kita ngga sanggup ngejer deadline tanggal kadaluarsa.

Dan waktu besoknya kita cerita ke Andi, dengan sangat dermawannya beliau mengabadikan cerita after-sunset di Kedai Mie Cici jalan Beraban. Di bawah ini cerita lengkapnya:



Jadi pesan moralnya adalah: jangan pernah nyimpen Baileys ya. Kalo emang suka banget, buka dan abisin langsung aja. Jadi ngga usah sampe ada kejadian Baileys basi kayak gini.

Popular Posts