First Collaboration Project



Kali ini kita mau pamer produk kolaborasi pertama kita, setelah 16 tahun temenan. Well, baru efektifnya 6 tahun terakhir sih, sejak kita di Bali. But, really! Uda lama kita pengen kolaborasi dan baru sekarang kesampean. Akhirnya dapet vibe dan kliknya. Plus gara-gara agak kepepet juga, karena waktu itu ilustrator cover buku gue tiba-tiba menyatakan mundur.

Di tengah kebingungan gue, bagaikan pungguk merindukan bulan Ana menawarkan jasa mendesain sampul buku buat gue. Pertama, karena dia emang pengen tapi belum pernah bikin cover buku sebelumnya. Kedua, karena dia baca buku gue jadi dia paham style dan tone ceritanya.

bukunya bisa dibeli di sini

Jadilah suatu sore di bulan Januari 2018 gue nyamper ke rumah Ana, dan kita ngobrol sambil mikirin konsep desain---dan 5-6 jam kemudian cover-nya udah jadi. Gue inget jam 2 pagi gue pulang ke rumah dengan sebuah cover buku di tangan (eh, di email deh). It was a crazy productivity (seperti yang terulang malam ini juga dengan kita ngebut bikin 5 post pertama blog ini cuma dalam 5 jam) and we LOVE it!

Besoknya, gue nggak ke rumah Ana lagi. Tapi doi berhasil menyelesaikan sebuah cover lagi untuk buku Gerbang Nuswantara (gonna be for the next printing) and I'm ecstatic. Gue suka banget style cover bikinan Ana (pada dasarnya emang kita punya selera yang mirip) dan sepertinya kita bakal ngulang terus kolaborasi ini. So stay tuned for more dan terus dukung blog kita ini yaa!

Comments

Popular Posts